pemilukada 2015

Pengundian pemilihan nomor urut yang dilaksanakan di Aula KPU Provinsi Kalimantan Selatan ini dihadiri oleh masing-masing pasangan calon gubernur, timses calon Gubernur Kalimantan Selatan. Yang dihadiri juga oleh Bawaslu provinsi Kalimantan Selatan, Kapolda provinsi Kalsel, Kajati Kalsel, Korem, Kemenag serta Kapolresta Banjarmasin.

Dan dari hasil pengundian nomor tersebut, sudah ditetapkan pasangan calon gubernur Kalsel Haji Muhidin dan Haji Gusti Farid Hasan Aman “Murah Senyum” menempati posisi nomor urut 3 sebagai Muhidin Farid “Murah Senyum” Independen Asli Dukungan Rakyat

Meskipunpun memilih jalur Independen bukanlah hal yang mudah, karena berdasarkan dari peraturan KPU untuk persyaratan calon gubernur Independen haruslah memenuhi syarat tertentu yakni cagub harus mengantongi dukungan mayarakat minimal 8,5% dari total jumlah pemilih kalimantan Selatan atau 326 ribu dukungan masyarakat pemilih kalimantan Selatan. Alhamdulllah berkat doa dan niat yang tulus, ternyata ada lebih dari 700 ribu masyarakat Kalimantan Selatan yang menyatakan dengan tulus untuk mendukung pasangan “Murah Senyum” maju mencalonkan Gubernur Kalimantan Selatan. Al-hasil 700 ribuan fotocopy ktp masyarakat lalimantan selatan itupun diserahkan ke KPU.

Hasil tes kesehatan akan disampaikan kepada KPU Prov Kalsel (Memenuhi syarat atau tidaknya) dan hasil selengkapnya akan diberikan kepada masing-masing Pasangan Calon karena bersifat pribadi. Lalu pada 3-7 Agustus 2015, KPU Prov Kalsel akan melakukan verifikasi terhadap seluruh persyaratan yang diajukan, bila ada yang kurang akan disampaikan kepada pasangan untuk melengkapi. Setelah verifikasi, pada 24 Agustus 2015, KPU Prov Kalsel akan melakukan penetapan bakal calon menjadi calon kepala daerah, yang memenuhi syarat sebagaimana ditetapkan.